PERANCANGAN STUDI KELAYAKAN INVESTASI DI CV. RASYID JAYA PUTRA DENGAN METODE CAPITAL BUDGETING DAN SIMULASI SENSITIVITASAl Rasyid Abdurahman / Lina Aulia, S. T., M. T. / Teknik Industri, 2024CV. Rasyid Jaya Putra menggunakan strategi produksi make to order yang artinya CV. Rasyid Jaya Putra memproduksi meja industrial berdasarkan pesanan yang masuk, hal tersebut terjadi karena CV. Rasyid Jaya Putra masih minim terhadap pendanaan maupun ruang. Kekurangan dari strategi tersebut memb... |
ANALISIS PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM PEMILIHAN SUPPLIER KOPI PADA CANA CAFÉ DENGAN METODE ANALYTIC NETWORK PROCESS (ANP)SUCCESIO D.N. SARAGIH / Hersa Dwi Yanuarso, S.T., M.T. / Teknik Industri, 2025Kualitas bahan baku kopi berperan penting dalam kepuasan pelanggan dan keberhasilan opersional bisnis di Industri Makanan dan Minuman. Cana café menghadapi tantangan dalam memilih supplier yang tidak hanya menyediakan produk berkualitas, tetapi juga konsisten dalam pengiriman dan layanan, karena ha... |
Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Tempat Kos Berbasis Web Menggunakan Metode Analytical Network Process (ANP) Studi Kasus: Tempat Kos Di Sekitar SukarmeLipint Septia Banjarnahor / Hersa Dwi Yanuarso, S.T., M.T. / Teknik Industri, 2025Pengambilan keputusan pada dasarnya adalah proses penentuan alternatif terbaik dari beberapa alternatif berdasarkan sejumlah ketetapan dengan menggunakan pendekatan secara holistik dalam menyederhanakan struktur masalah kompleks menjadi model yang mudah dipahami. Pengambilan keputusan sangat penting... |
SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN SUPPLIER PADA PRODUK TAS POLO UNITED DENGAN MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP)Rossy Tasya Maria / Hersa Dwi Yanuarso, S.T., M.T. / Teknik Industri, 2025Pemilihan supplier merupakan aspek krusial dalam rantai pasok produk, yang secara signifikan memengaruhi kualitas dan efisiensi produksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sistem pendukung keputusan (SPK) untuk pemilihan supplier produk tas Polo United, dengan menggunakan metode Analytica... |
RANCANGAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN STRATEGI PEMASARAN PUPUK NON SUBSIDI DI PUPUK INDONESIA HOLDING COMPANY (PIHC) DAERAH LAMPUNG MENGUNAKAN METODE TOPSISANISYAH S / Hersa Dwi Yanuarso, S.T., M.T. / Teknik Industri, 2025Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC) daerah Lampung menghadapi tantangan signifikan dalam pemasaran pupuk non-subsidi, terutama terkait fluktuasi penjualan dan ketidakstabilan permintaan. Penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi pengambilan keputusan pemasaran yang tepat menggunakan metod... |